KPU Kabupaten Pasaman Terima Sertifikat Tanah Dari BPN Kabupaten Pasaman

Setelah Pemerintah Kabupaten Pasaman memberi hibah tanah kepada KPU Kabupaten Pasaman yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan dilakukannya proses pengurusan sertifikat tanah tersebut ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman.

Bertempat di kantor BPN Kabupaten Pasaman, Senin tanggal 19 Juni 2017 pukul 14.00 WIB dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis dari BPN Kabupaten Pasaman kepada KPU Kabupaten Pasaman.  Dari pihak KPU Kabupaten Pasaman dihadiri oleh Jajang Fadli selaku ketua dan Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Pasaman Aprina Herawati Nst, S.TP, Kasubbag Hukum Yuliardi, SH dan seorang staf hukum Yorbalinda. Sedangkan dari pihak BPN Kabupaten Pasaman sendiri dihadiri oleh kepala kantor BPN Kabupaten Pasaman dan Kasubsi yang membidangi masalah sertifikat tanah.

sertfikat tanah2

Tanah hibah dengan luas 1.066 meter persegi yang berada di Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping persegi tersebut akan menjadi bakal lokasi dibangunnya kantor KPU Kabupaten Pasaman.

Dalam acara tersebut Jajang Fadli menyampaikan bahwa dengan adanya sertifikat tanah tersebut, maka besar harapan KPU Kabupaten Pasaman khususnya dan KPU RI umumnya untuk pembangunan gedung, setelah dicabutnya moratorium pembangunan gedung oleh pemerintah RI. Keberadaan gedung baru ini sangat diharapkan karna berkaitan langsung dengan kinerja KPU dalam melayani stakeholder dan masyarakat serta untuk mencegah asumsi masyarakat bahwa KPU merupakan bagian dari pemerintah daerah, mengingat bangunan yang digunakan oleh KPU Kabupaten Pasaman saat ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Pasaman serta berada di lingkungan kantor Bupati Pasaman.

You may also like...